PT MAJU MAKMUR
Jalan
Mawar No. 11 Telp 738872
JAKARTA
RAPAT PENURUNAN OMZET PENJUALAN MEBEL
JAKARTA, 14 MEI 2012
Hari/Tanggal : Senin,
14 Mein 2012
Tempat : Meeting room 001
Waktu : Pukul 08.30 WIB
Pimpinan : Dwi Candra Purnomo
Sekretaris : Dewi
Oktaviana
Peserta : 7 (tujuh) orang
Hadir : 7 (tujuh) orang
Tak
hadir : -
AGENDA
RAPAT
1. PEMBUKAAN
2. PENGARAHAN
DARI PIMPINAN
3. PEMBAHASAN
DAN TANYA JAWAB
4. PENUTUP
RISALAH RAPAT
1. PEMBUKAAN
Rapat di buka pukul
09.00 WIB
Pengarahan pimpinan
rapat, Bapak Dwi Candra Purnomo
1. Rapat
pagi ini penting sekali bagi kemajuan usaha kita di bidang penjualan mebel,
karena setelah kami periksa laporan bulanan tentang omzet penjualan produk kita
mengalami penurunan yang cukup memperihatinkan. Oleh karena itu, kami minta Saudara
memberikan informasi bagaimana meningkatkan kembali produk kita agar omzet
penjuslsn dapat stabil. Silahkan Saudara memberikan tanggapan atau usulan demi
kemajuan usaha kita.
2. PEMBAHASAN
DAN TANYA JAWAB:
1. Ibu
Shakira berpendapat, menurut saya menurunnya omzet penjualan ini karena krisis
ekonomi, selain itu masyarakat lebih mendahulukan biaya anak sekolah. Oleh
karena itu kita harus berusaha meyakinkan kembali kepada konsumen bahwa produk
buatan kita benar-benar bermutu.
2. Bapak
Bagas berpendapat setuju dengan apa yang di sampaikan oleh Ibu Shakira, bahwa
sekarang memang demikian. Saya beberapa kali mendapat claim dari konsumen bahwa
produk yang kita hasilkan kurang memuaskan selera pasar, Mungkin dengan
pelatihan yang lebih baik lagi banyak konsumen yang puas dengan produk kita di
masa mendatang.
3. Bapak
Wibowo berpendapat, bahwa kondisi ekonomi kita sekarang kurang baik, maka saya
usulkan untuk dapat meninjau kembali patokan hagra, bila memungkinkan harga
dapat diturunkan sedikit, sehingga konsumen mampu membeli produk kita.
4. Ibu
Mira mengusulkan, bagaimana kalau galeri kita disempurnakan misalnya menambah
jenis barang dan member ciri khas yang lebih menarikdari produk kita. Hal ini
tentu dapat menambah daya tarik pembeli untuk lebih menyukai produk mebel
buatan kita.
5. Bapak
Saipul setuju dengan usulan dari teman-teman. Saya ingin pelayanan kepada
pelanggan agar lebih ditingkatkan memalui pelayanan yang prima seperti model,
kualitas yang bagus, sikap melayani yang tulus supaya tidak ada complain lagi dari
konsumen.
3. PIMPINAN
RAPAT DARI SEMUA ARGUMENT BERPENDAPAT TERSEBUT DAPAT DISIMPULKAN:
1. Untuk
meningkatkan omzet produk kita perlu melakukan oelayanan prima kepada
pelanggan.
2. Jika
anak buah anda ada yang kurang pas, silahkan dikursuskan tentang pelayanan
prima.
3. Perlu
penyempuranaan produk barang yang disediakan, seperti model yang khas yang
dapat menarik perhatian konsumen;
4. Silahkan
ajukan proposal segera untuk menindaklanjuti hasil rapat ini dan segera
diproses demi peningkatan kemajuan usaha kita.
4.
PENUTUP
Rapat
ditutup pukul 11.30 WIB
Jakarta,
14 Mei 2012
Mengetahui,
Pimpinan Sekretaris
Dwi Candra Purnomo Erlina Lutfiantica
RAPAT PENURUNAN OMZET PENJUALAN MEBEL
JAKARTA, 14 MEI 2012
Hari/Tanggal : Senin,
14 Mein 2012
Tempat : Meeting room 001
Waktu : Pukul 08.30 WIB
Pimpinan : Dwi Candra Purnomo
Sekretaris : Dewi
Oktaviana
Peserta : 7 (tujuh) orang
Hadir : 7 (tujuh) orang
Tak
hadir : -
AGENDA
RAPAT
Tidak ada komentar:
Posting Komentar